Tips Memilih Lapisan Jok Mobil Saat Musim Hujan

Tips memilih lapisan jok mobil pada musim hujan harus benar - benar diperhatikan. Musim hujan cenderung lembab dan Anda yang bawa mobil terkadang sebelum masuk mobil baju atau celana Anda basah kena air hujan. Basah air hujan tersebut bisa meresap ke lapisan jok.


Akibatnya jok mobil jadi basah dan bau. Untuk itu bagi Anda yang akan mengganti lapisan jok pada musim hujan harus memperhatikan beberapa hal.

Tips Memilih Lapisan Jok Mobil


Bagi Anda yang mau mengganti lapisan jok hindari pelapis jok yang mudah menyerap air. Sebab bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pilih pelapis jok yang antibacterial untuk mencegah berkembangnya jamur dan bakteri. Musim hujan yang lembab membuat bakteri dan jamur cepat berkembang dan bisa menimbulkan penyakit.

Pilih bahan sarung jok yang memiliki fitur anti Ultra violet dan coating yang baik agar sarung jok lebih tahan lama dalam berebagi kondisi cuaca.

Selain sarung jok sebagai pelapis jok, Anda juga harus memilih busa yang berkualitas yang tidak mudah sobek. Biasanya busa yang banyak rongga lebih mudah sobek dan menyerap air.

Pentingnya mengganti lapisan busa apa lagi yang sudah robek dan menyerap air sangat dianjurkan sebelum mengganti sarung jok. Busa yang menyerap air tidak akan bertahan lama.

Pilihlah busa pelapis jok kualitas super dengan tebal lebih dari 1 Centimeter

Baca  : Tips cara keluar mobil yang terjebak banjir

Model Jok jangan berlebihan dengan banyak motif. Makin banyak motif makin banyak jahitan dan jahitan bisa ditembus air. Efeknya air bisa masuk dan membuat busa tidak tahan lama.

banyak motif juga bisa mmembuat cekungan di jok yang mmebuatnya susah dibersihkan dan jika ada air di situ bisa menggenang dan dapat nyerap ke busa.

Pilihlah model jok yang sederhan dan tidak banyak motif untuk penggunaan harian agar lebih mudah dibersihkan.

Baca juga : Tips Memilih Subwoofer Mobil 8,10 atau 12 inch

Pilih juga warna sarung jok yang cocok dengan indterior mobil Anda. Biasanya warna warna gelap tapi elegan bisa menjadi pilihan. contohnya warna krem, campucino dan abu abu.

Untuk sarung jok bisa dari bahan kulit asli maupun sintetis namun yang berkualitas agar mendapatkan permukan yang halus. Sesuaikan juga warna benang yang akan digunakan agar lebih pas dengan interior kendaraan.

Itulah tips singkat memilih lapisan jok pada musim hujan, semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments