Avanza dan Wuling jadi Angkot

Serabi otomotif – Sebuah wacana baru untuk revitaliasasi angkot di Jakarta. Tahun depan rencananya Organda DKI Jakarta akan melakukan pembaharuaN pada angkot terutama jenis minibus. Langkah pembaharuan tersebut diambil sesuai dengan Permenhub 29 tahun 2015 yang akan di terpkan mulai Februari 2018. Kabarnya Avanza dan Wuling jadi Angkot untuk rencana revitalisasi tersebut.

Angkot Avanza dan angkot Wuling

Dari aturan baru tersebut revitalisasi angkot sudah tidak menggunakan jasa modifikasi karoseri lagi melainkan langsung di buat oleh ATPM. So angkot Avanza dan angkot Wuling akan di buat lansung oleh pabrikan.

Tidak ada ubahan khusus pada mobil yang akan di gunakan sebagai angkot. Ubahan hanya akan di lakukan pada bangku baris ke-2 sebelah kiri yang akan di hilangkan untuk akses keluar masuk penumpang.

Avanza dan Wuling jadi angkot di dasarkan  pada 2 foto contoh angkot dari pabrikan yang akan di gunakan. Dan ternyata 2 foto angkot tersebut adalah Avanza dan Wuling. Sebenarnya Oganda DKI membebasakan koperasi untuk menggunkan mobil merek apa saja asal nyaman dan langsung dari ATPM. Jadi sementara ini Avanza dan Wuling hanya sebagai sample saja.

“ 2 contoh ini sudah kita ajukan ke Gubernur dan beliau mengapresiasi saat Soft launching OK Otrip. Untuk tipenya apa nantilah, kita tidak jualan merek di sini, makanya tadi saya bilang koperasi bebas gunakan merek apa saja asal itu unit pabrikan dan nyaman digunakan”

Ungkap Safruhan, ketua Organda DKI Jakarta dilansir dari otomotif kompas.

Sepertinya angkot di Jakarta akan naik kelas, nantinya akan beralih dari buatan modifikasi karoseri  ke buatan ATPM. Yang lebih heboh lagi angkot Avanza dan angkot wuling bakal memakai bangku hadap depan. Nantinya supir tidak lagi setoran melainkan mendapatkan penghasilan tetap.
Avanza dan Wuling jadi Angkot
Avanza Transmover di ubah jadi angkot (kompas otomotif)



Kita tunggu saja  realisasinya apakah Avanza dan Wuling akan segera menjadi angkot. Tunggu tahun depan bro,,,

Komentar di moderasi... berkomentarlah sesuai topik.
EmoticonEmoticon