YIMM Siap eksport mesin moge

YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) siap mengkespor mesin moge. Hal tersebut resmi setelah pabrikan Yamaha Iwata Jepang menunjuk YIMM menjadi basis produksi mesin Moge dan ROV (Recreational off Higway Vehicle untuk pasar global. Nantinya YIMM akan mengekspot mesin-mesin tersebut ke luar negeri.

YIMM siap eksport mesin moge MT-07

Menurut keterangan resmi M. Abidin selaku GM After Sales & Public Relation YIMM, YIMM ditunjuk oleh Yamaha Jepang untuk memperoduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitas yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah dipercaya , terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar Global.

Salah satu moge yang mesinnya akan di produksi di Indonesia adalah MT-07. Memilki konfigurasi 2 silinder dengan mesin 700cc.  mesin MT-07 siap di produksi tahun ini juga. Sedangkan untuk mesin ROV mulai diproduksi tahun 2019. Sasaran eksport dari mesin moge adalah negara Eropa sedangkan untuk mesin ROV akan menyasar negara Amerika Serikat.

Dalam hal ini YIMM hanya memproduksi mesin motornya saja bukan memproduksi motor secara utuh. Demikian juga untuk mesin ROV. Berikut penjelasan  M. Abidin lebih lanjut.
YIMM Siap eksport mesin moge


“tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Import motor besar juga akan terus kami lakukan”


  • Jadi dalam hal ini Yamaha Indonesia hanya memproduksi mesin motor gede dan ROV.
  • Tujuan ekspornya adalah Eropa untuk mesin moge dan Amerika Serikat untuk ROV
  • Mesin moge mulai produksi 2017, ROV mulai produksi 2019.
  • YIMM tetap akan mengimport motor gede.
Itulah kabar terbaru dari Yamaha Indonesia sebagai tempat produksi Mesin Moge dan ROV. YIMM siap Eksport mesin Moge.


EmoticonEmoticon