Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dibanderol Rp 219.5 juta untuk transmisi manual. Kelebihan dari Ertiga Diesel Hybrid adalah dijejalkannya teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Teknologi tersebut sanggup memberikan keiritan konsumsi bahan bakar. Saat digunakan, mesin kendaraan akan sekaligus mengisi baterai dengan bantuan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

Fungsi ISG memilki 2 fungsi utama.
  1. ISG berfungsi sebagai genertor untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan berada pada fase deselerasi/perlambatan.
  2. ISG sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat berakselerasi.

Efek positif yang ditimbulkan adalah getaran mesin makin halus pada saat restart dan konsumsi bahan bakar makin irit bila dibanding dengan mesin konvensional. Berdasar uji BT2MP-BPPT bulan Januari 2017, konsumsi bahan bakar New Ertiga Diesel Hybrid adalah 22,6 km/liter.

Teknologi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dibekali dengan teknologi canggih turbocharger seperti halnya pada Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Chevrolet Captiva. Teknologi Turbocharger sudah Variable Geometry Trubocharger (VGT) dengann boost 2,45 bar dan intercooler. Dan hasilnya mampu mengeluarkan power 89 PS pada 4000rpm dan 200NM pada 1750 rpm. Mesinnya sendiri memiliki konfigurasi DOHC dengan kubikasi 1300cc. Bore X stroke ukuran 69,6 X 82mm. kompresi mesin 17,6 : 1. 
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Ertiga Diesel (pic: SIS)
 
Fitur unggulan lainnya dari Ertiga Diesel Hybrid ini adalaha hadirnya Idling Start-stop. Dengan fitur idling start-stop maka pengemudi akan semakin dimanjakan dengan konsumsi bahan bakar yang makin irit.  Fitur idling start-stop akan berfungsi jika memenuhi beberapa syarat.  Berikut syarat berfungsinya idling start-stop pada Ertiga Diesel
  1. Switch on idling start-stop
  2. Gunakan safety belt, tanpa menggunakan safety belt idling start-stop tidak berfungsi
  3. Mobil telah berjalan minimal pada kecepatan 3km/jam
  4. Posisikan transmisi pada posisi netral, pedal kopling tidak boleh di injak (free)
4 syarat di atas harus terpenuhi untuk dapat mengaktifkan fitur idling start-stop pada Ertiga Diesel Hybrid.
Idling start-stop pada Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menjadi yang pertama di kelas Small MPV.
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Ertiga Diesel
Hadirnya mobil Hybrid dikelas small MPV memberikan pilihan murah bagi para pengguna mobil yang menginginkan tingkat keiritan dalam konsumsi bahan bakar sekaligus performa yang bagus.
Tertarik dengan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid?





EmoticonEmoticon